Rabu, 08 Desember 2010

source code Webmail Client untuk kemudahan user. berbasis Ajax based dan PHP

Karyawan butuh untuk mengakses email dari manapun mereka berada, di jalan, di tempat klien, kantor cabang dan bahkan di rumah. Webmail client memungkinkan menerima dan mengirim email tanpa harus terhubung dengan jaringan lokal kantor. Webmail klien dapat beroperasi di bawah macam2 platform web yang berbeda (PHP,ASP.NET, ruby, Java). Sekarang aku mau nyoba sharing 10 AJAX-based dan PHP webmail client yang memberikan tampilan bagus, kegunaan dan kemampuan seperti aplikasi desktop. Beberapa webmail client dibawah ini adalah open source yang bisa di ubah2 untuk memenuhi kebutuhan user, sementara ada yang lain yang tidak. Jadi kamu harus periksa license untuk tahu cara makainya.


1. RoundCube

download source
RoundCube Webmail adalah multilingual browser based IMAP client dengan user interface seperti aplikasi. Memberikan fungsional penuh yang kamu harapkan dari email client, seperti dukungan MIME, address book, manipulasi folder, pencarian email, dan pengecekan ejaan.  RoundCube Webmail ditulis dengan PHP dan memakai Mysql atau Postgres. Tampilan user bisa diubah2 dengan XHTML dan CSS2.

2. Zimbra
Download Source
Zimbra memberikan software email dan groupware kalender opensource, dengan ajax-client berbasis browser untuk memberikan pengalaman lebih dengan tampilan email percakapan dan tampilan search builder yang membuat inbox yang berukuran beberapa gigabyte mudah untuk digunakan. Dia juga menggunakan 3rd party aplikasi seperti “mash-ups” via web services jadi kamu bisa melihat data CRM, peta atau yang lain tanpa meninggalkan tampilan pesan.
3.Xuheki
Download Source
Xuheki adalah IMAP client yang cepat mempunyai ajax client berbasis browser jadi kamu bisa akses dari manapun untuk membaca email kamu. Dia memiliki fitur paling banyak yang kamu harapkan dari “Mail User Agent” yang baik. Xuheki di distribusikan dibawah term GNU General Public License.
4.SquirrelMail
Download Source
SquirrelMail adalah paket webmail standard yang ditulis di PHP.  Sudah termasuk dukungan PHP murni untuk protokol IMAP dan SMTP dan semua halaman dibentuk dengan HTML 4.0 murni tanpa butuh Javascript untuk kompatibilitas maksimal antar browser.

5. Atmail
BAYAR UEY
AtMail, webmail client ajax yang ringan dan gratis, ditulis dengan PHP memungkinkan user untuk menerima email melalui web browser dan piranti WAP. Software webmail client ini dapat diinstall di berbagai platform seperti Windows atau linux. Ditambah dukungan berbagai macam teknologi email seperti mailbox IMAP/POP3 dan email server optional yang menggunakan Exim sebagai MTA.
6.afterlogic
Download Source
AfterLogic WebMail Lite PHP adalah skrip webmail yang mudah digunakan dengan interface modern, dukungan AJAX dan theme. User bisa menerima, membaca, menghapus, membuat dan mengirim mail melalui interface web (POP3 dan SMTP didukung).  Attachment lebih dari satu, akun mail dan domain yang lebih dari satu, panel preview dan administrasi berbasis web. Instalasi yang muda, mendukung PHP 4.1 keatas. Opensource dan sepenuhnya gratis. Bisa di upgrade ke versi Pro dengan fitur yang extended.
7.Hastymail
Download Source
Hastymail adalah IMAP/SMTP client ditulis dengan PHP yang kaya akan fitur2. Kompatibel dengan PDA, telepon genggam, browser teks dan semua browser mainstream. Hastymail memiliki system plugin yang hebat sehingga developer PHP dapat merubah cara kerjanya.

8.Mailr
Download Source
Mailr adalah aplikasi webmail opensource yang ditulis dengan framework aplikasi Ruby On Rails . Aplikasi ini sudah ditestdengan Courier IMAP namun seharusnya memungkinkan untuk digunakan dengan IMAP server lainnya.


9. Claros inTouch
Download Source
Claros inTouch adalah paket komunikasi Ajax dengan fitur utama seperti webmail, address book, post-it notes, calender(in progress), webdisk(in progress), instant messenger built in, dan rss reader. Ini adalah aplikasi web open source pertama yang punya fitur proteksi spam built in dan kemampuan instant messaging dengan teknologi web 2.0. Dibangun dengan Java, menggunakan JSP/Servlets dengan teknologi J2EE yang terkenal dan database MySQL.
10.Postaci
Download Source
Postaciadalah POP3/IMAP email client berbasis PHP yang sederhana dan mudah di gunakan. Telah mendukung autentifikasi SMTP .  Bisa mengatasi kedua protokol dan protokol default bisa diganti dari satu file konfigurasi. Postaci adalah platform independent, artinya bisa bekerja pada OS yang mendukung PHP. Postaci juga database independent, artinya bisa digunakan bersama MySQL, mSQL, Microsoft SQL, Sybase, PostgreSQL.


Selamat Mendownload File

0 komentar: