Sabtu, 18 Desember 2010

Source code Antivirus sezuka

      helllo kawan.. ini prijek yang dulu gw yaitu membuat antivirus, sebelumnya gw udah pernah menerangkan bagaimana cara membuat virus, sekarang gw menerangkan pembuatan antivirusnya, projek ini bertujuan untuk membasmi virus komputer yang sering menyerang komputer kesayangan gw. nah berhubung dengan open source / source code. saya ingin membagi ilmu dengan anda semua.. antivirus ini di buat dengan bahasa pemrograman Vb 6. dikarnakan bahassa pemrograman ini yang biasa di buat para programer antivirus untuk membuat antivirus itu sendiri "setahu gw sie" untuk melihat interface antivirus yang gw buat ini, silahkan liat gambar di bawah ini.

..
Gambar di atas menggambarkan interface awal, dimana terdapat tombol scan, hapus, Menu, dan menu tab yang terdiri dari scan, data scan dan data virus, semua itu memiliki fungsi masing-masing. kalian juga bisa menambahkan data virus lokal, maupun internasional. dengan menambahkan signature pada database yang tersedia di dalam nya..tanpa perlu kalian update ke internet, tapi kalian update sesuka hati kalian



gambar di atas ini, menggambarkan bagaimana proses scan dimulai,




sedangkan gambar di atas ini menggambarkan databse virus yang tersedia di antivirus sezuka, sudah ada 250 virus yang terditeksi olehnya

donload yuk..
Program menggunakan Vb 6.

catatan : Apabila kalian ingin mencoba aplikasi ini, bersifat portable, tetapi, copy-kan Key ke dalam C:/windows / system32, tetapi apabila kalian sudah menginstal aplikasi vb 6, anda tidak perlu meng-copy key tersebut..


 

0 komentar: