Rabu, 02 Juli 2014

Source Android : Membuat Running Service Setiap 1 Menit

Kali ini saya membuat catatan sebagai dokumentasi kode, apabila ane lupa dengan kode yang ane butuhkan. running service di android biasanya ane kombinasikan untuk mengirim data ke server xampp, atau membuat notification yang di ambil dari server xampp ke android,, Source android untuk membuat service ini mungkin sudah banyak yang membuat. tapi ini saya buat dari hasil beberapa source yang saya dapat, lalu di kombinasikan, jadinya service berjalan setiap 1 menit agar apabila data yang kita ingin kirim ke server terjadi putus koneksi, maka si service akan error atau terhenti, untuk menghilangkan error servie tersebut atau permasalahan service android itu. maka saya buat running service di refresh, atau di start kembali setiap 1 menit.

Untuk melihat service nya berjalan.. silahkan buka LogCat di eclips, dan lihat service akan terlihat sedang berjalan

Silahkan download Codenya

0 komentar: