Rabu, 01 Mei 2013

Upload File APK android di Google Play

Awal Mula pertama develoop Android bingung, setelah aplikasi udah jadi. ternyata masih bingung untuk mengupload aplikasi ini di google play, atau biasa di bilang google store. kali ini saya tuliskan bagaimana cara upload file apk android ente di google store.
Salah satu cara paling efektif untuk berbagi aplikasi anda ke pengguna adalah untuk mempublikasikannya di sebuah pasar aplikasi seperti Play Google. Penerbitan di Google Bermain merupakan proses yang mudah yang dapat Anda lakukan hanya dalam beberapa langkah sederhana mendaftar, mengkonfigurasi, upload, dan mempublikasikan. tahapan yang harus di sediakan adalah sebagai berikut :
  1. ente harus punya accaount email di gmail
  2. kalo belum punya silahkan daftar dulu di gmail.com
  3. jika sudah, silahkan ente kunjungi situs google play nya klik disni
  4. silahkan login menggunakan account gmail ente,
  5. Tunggu hingga masuk ke dashboard google play. lihat gambar dibawah ini


Sebelum anda melakukan proses selanjutnya, disarankan ente memiliki kartu kredit. karena proses publish apk android ini prabayar sebesar $25.. tapi jika anda tidak memiliki dana untuk mengupload file ini ke google play, anda bisa saja mengupload file apk ente, ke hostingan hostingan yang ente miliki.. jadi ente download file apk nya ke server atau webhosting yang ente miliki deh..

2 komentar:

Beranda News mengatakan...

Ada gak pihak ketiga yang mau uploadkan aplikasi ke play store secara gratis?

Anonim mengatakan...

Upload aja ke 'recyclebin.com'...